Revolutions
Kompresor / celah turbin, putaran
Saat bagian berputar, kecepatannya selalu bisa diukur. Sensor kecepatan yang langsung menempel pada poros biasanya cocok untuk ini. Jika hal ini tidak memungkinkan, prinsip pengukuran lainnya harus digunakan di mana, misalnya bagian yang berputar diukur di sisi depan. Agar dapat mengukur kecepatan dalam pengaturan ini dengan tepat, titik-titik per revolusi harus diukur. Sensor arus eddy, sensor kapasitif dan laser digunakan untuk ini.
Turbocharger
Terlepas dari sudut baling-baling pemandu, kecepatan baling-baling pada roda turbin penting untuk performa turbocharger. Rotasi baling-baling diukur pada sisi wajah untuk ini. Karena meningkatnya tekanan dan kecepatan material selain aluminium, baling-baling titanium sekarang digunakan, yang menghadirkan tantangan dalam hal teknologi pengukuran. Titanium adalah konduktor listrik yang sangat buruk. Karena itu, sensor arus eddy tidak bisa digunakan dengan mudah pada titanium. Dengan kecepatan yang bervariasi dari 200 sampai 400.000 rpm, sangat sulit untuk mengukurnya dengan tepat. Namun, dengan menggunakan jalur khusus dan sistem elektronika yang canggih, Micro-Epsilon mampu mengukur kecepatan pada aluminium dan titan baling-baling di atas keseluruhan rentang kecepatan.