Email : alfin@taharica.com
Telp / WA : 0812 1248 2471
produksi kaca, sensor suhu, sensor temperature, industri kaca, industri keramik, pabrik, manufacture, factory, kaca, glass, quality control, qc, micro epsilon indonesia, distributor resmi, sensor, laser, video, sensor tahan panas, sensor thermoimager, kaca jendela, kaca lampu, kaca botol, botol kaca, lampu kaca, silika, kaca mata, kaca las, kaca besar, kaca gedung, Insulating glass, Laminated Glass, Wired Glass, Toughened Glass, Solar Control Glass, Sound Insulation Glass, Decorative Glass, Float Glass and Patterned Glass, Structural glazing systems, Industrial glass, Architectural Glass, Automotive Glass, Electronic Materials, float glass, Sensor Induktif (eddy current), Sensor Kapasitif (Ketebalan), Sensor Laser (triangulation), Sensor Confocal, Sensor Laser distance, Sensor Induktif (LVDT), Sensor Induktif (Magnet), Sensor Wire, Sensor thermoImager TIM, Sensor thermoMeter CT, Sensor thermoMeter CT Laser, Sensor thermoMeter CS video/ CT Video, Sensor thermoMeter CS, Sensor pyrometer (handheld), Sensor Warna Control ACS, Sensor warna universal, Sensor warna spesial target, Sensor LED analyzers, Sensor profile reflectcontrol, Sensor profile surfacecontrol, Sensor Laser Scanner, Sensor bore hole, Sensor optical micrometer,

Pemanfaatan Sensor Micro Epsilon Pada Industri Otomotif

Kendaraan harus sudah membuktikan kesesuaiannya untuk digunakan nanti di tahap awal pengembangan. Pada saat yang sama, tidak hanya fungsionalitas tetapi juga stabilitas, ekspansi, getaran dan banyak hal lainnya yang diuji. Penggunaan luas teknologi pengukuran dalam fase pengembangan kendaraan sering memberikan persepsi baru dan membantu merancang kendaraan modern yang lebih aman dan nyaman.

Pendeteksian posisi piston dalam silinder hidraulik

Untuk mendeteksi posisi piston silinder hidraulik, sensor magnetostriktif dan induktif biasanya dipasang di sensor. Berbagai macam sensor diperlukan untuk mengatasi sejumlah besar
model silinder yang berbeda (misalnya karena stroke yang berbeda). Karena ini, skala ekonomi sulit dicapai.
Oleh karena itu, sensor magneto-induktif (mainSENSOR) adalah alternatif ekonomi yang dipasang di luar silinder sementara magnet diintegrasikan ke batang piston ferromagnetik. Magnet yang dipasang di muka memindahkan medan magnetnya ke batang piston. Sensor kemudian mendeteksi distribusi medan magnet sepanjang batang dan mengubahnya menjadi sinyal output linear, yang sesuai dengan posisi piston.
Dengan cara ini, mengukur posisi piston silinder dapat dicapai (juga secara retrospektif) dengan cara menghemat ruang yang sangat sederhana.

Mengukur jarak dari jalan di balap motor

Dalam balap motor, detail terkecil sering dapat membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan. Tidak hanya kemampuan pengemudi, tetapi juga pengaturan mobil yang sempurna merupakan faktor penting. Untuk mengoptimalkan yang terakhir, sensor ketinggian naik dari Micro-Epsilon digunakan. Data langsung dapat diperoleh selama balapan, yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan pengaturan mobil.
Mücke Motorsport bergantung pada sensor triangulasi laser ILD1420 dari Micro-Epsilon ketika jarak dari jalan perlu diukur. Nilai-nilai pengukuran yang diperoleh dihitung menggunakan perjalanan damper kendaraan. Oleh karena itu, deformasi ban pada bagian dan situasi jalan yang berbeda dapat ditentukan

Pengukuran perpindahan / waktu pada injektor common rail

Mesin diesel generasi terbaru tidak lagi memiliki pompa injeksi diesel untuk memasok bahan bakar, tetapi sebaliknya menggunakan prinsip common rail.Untuk mengoptimalkan konfigurasi injektor untuk model mesin masing-masing perlu mengetahui perilaku perpindahan / waktu katup jarum yang tepat. Informasi ini disediakan oleh sensor arus eddy yang terpasang ke
injektor.

Ring piston dan gerakan sekunder piston

Produsen mesin pembakaran membutuhkan data yang dapat diandalkan untuk menentukan posisi yang tepat dari piston, ring piston dan juga dari kondisi tekanan yang ada. Menggunakan alat simulasi, data ini terutama digunakan untuk membuat prediksi yang dapat diandalkan tentang misalnya keausan, gesekan dan konsumsi minyak. Selain itu, serta perbaikan desain, perubahan dan analisis kegagalan juga dapat dikembangkan. Eddy eddy current sensor mengukur gerakan piston ring dan piston sekunder dengan akurasi tinggi.

Pengukuran angkat katup dalam silinder MultiAir

Prosedur silinder MultiAir yang dipatenkan oleh FIAT / Schaeffler mengontrol setiap katup secara terpisah dari camshaft. Sistem kontrol elektro-hidraulik menyediakan kontrol katup sepenuhnya variabel.
Oleh karena itu, stroke dan waktu pembukaan / penutupan katup inlet dapat dikontrol secara bebas. Ini mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 dengan peningkatan simultan dalam kinerja dan torsi mesin.
Selama pemeriksaan akhir-akhir dari komponen MultiAir, bangku uji mensimulasikan kondisi di dalam mesin. Eddy current sensors dari Micro-Epsilon mengukur lift katup yang tepat.

Pengukuran temperatur cakram rem untuk Mahasiswa Formula

Dalam pengoptimalan sistem pengereman untuk mobil balap High Octane Motorsports eV di Universitas Erlangen-Nürnberg, kenaikan suhu cakram rem perlu diukur selama pengujian on-road.

Pengukuran gerakan katup

Untuk mengoptimalkan tenaga mesin, konsumsi bahan bakar, dan masa pakai katup, penting untuk mengukur gerakan katup yang tepat dalam mesin pembakaran internal yang sedang berjalan. Dengan menggunakan sensor perpindahan arus eddy, dimungkinkan untuk mendapatkan posisi katup masuk dan buang. Ini dapat terjadi baik dalam penarik dan dalam mode bertenaga normal. Pengaturan pengukuran yang berbeda praktis untuk dua mode operasi ini.

Memantau komutator dalam motor listrik

Sistem “eddyNCDT” menawarkan banyak keuntungan untuk pemantauan non-kontak terhadap kondisi mekanis komutator di motor DC elektrik atau generator. Sistem ini menggunakan prinsip pengukuran arus eddy, tidak dikenakan pakai dan tidak dapat mempengaruhi atau mempengaruhi komutator.

Gerakan Sekunder Piston dan Posisi Ring Piston

Untuk meningkatkan konstruksi mesin pembakaran internal dan analisis kerusakan, perlu untuk mengukur beban termal dan mekanik di mesin. Dua variabel penting di sini adalah gerakan melintang piston (gerakan sekunder) dan posisi dan deformasi cincin piston selama stroke operasi individu. Pengukuran harus dilakukan dalam kondisi operasi untuk memberikan hasil yang dapat diandalkan. Untuk melakukan ini, mesin dijalankan di bangku baik dalam mode uji atau mode operasi normal.

Pemeriksaan perilaku osilasi drive camshaft berotot-belt

Untuk menguji pengaruh berbagai sistem dan parameter operasi pada perilaku dinamis multi-disk drive bangku tes osilasi sabuk telah diatur yang mensimulasikan sistem drive bergigi-sabuk dari mesin diesel kendaraan injeksi langsung. Torsi poros berfluktuasi secara berkala menghasilkan osilasi putar pada drive bergigi-belt, yang menyebabkan osilasi sabuk melintang. Lima sistem pengukuran posisi laser optik disusun berdampingan, sehingga osilasi urutan yang lebih tinggi juga dapat diukur dengan aman.

Sistem pengolah gambar untuk mendeteksi tanda-tanda

Untuk meningkatkan keandalan proses dalam perakitan akhir mobil, perlu membuat perbedaan yang andal antara roda dan roda cadangan pada berbagai jenis kendaraan setelah ban dipasang ke pelek. Untuk tujuan ini, tanda garis diterapkan pada sisi ban. Mereka harus andal dan sepenuhnya otomatis terdeteksi ketika semua komponen (ban, pelek, sabuk angkut) secara optik serupa (matt hitam).

Memakai kopling di mobil balap

Mobil balap ditekankan pada batas kemampuan mereka. Bukan tanpa alasan bahwa teknologi perintis sering kali pertama diuji dalam mobil balap sebelum mereka menemukan jalan mereka ke dalam produksi massal. Perlombaan 24 jam di Le Mans menghasilkan tingkat stres yang sangat tinggi untuk pengemudi dan material. Dan dalam hal ini kopling adalah komponen yang mengalami tekanan tertinggi. Oleh karena itu Audi Sport memutuskan untuk memantau keausan kopling selama balapan untuk dapat mengadopsi kecepatan yang kurang sulit pada waktu yang tepat atau bahkan melakukan penggantian. Sensor perpindahan dari MICRO-EPSILON digunakan untuk aplikasi ini. Sensor terletak langsung pada bantalan rilis kopling dan merekam baik stroke normal kopling maupun keausannya.

Inspeksi ovality pada pipa rem menggunakan vision4A

Untuk pengukuran yang sangat akurat dari kebulatan ujung-ujung pipa rem dalam produksi dengan waktu siklus pendek, hanya sistem visi yang tepat dan serbaguna yang mampu memenuhi akuisisi data cepat yang dibutuhkan dengan evaluasi yang terkait. Dalam hal ini pengukuran diameter pipa individual, seperti yang biasanya dilakukan di industri melalui pusat lingkaran, tidak cukup memadai. Untuk penilaian kualitas yang andal penyimpangan geometri sirkular yang sebenarnya harus diperoleh secara dimensional di atas lingkaran 360 ° yang lengkap.

Pengukuran ketebalan film minyak dalam mesin pembakaran internal

Termasuk dalam tujuan pengembangan mesin saat ini adalah meminimalkan polutan dan pengurangan konsumsi minyak. Untuk dapat mengambil langkah-langkah dalam mencapai tujuan ini, kemudian bersama dengan sejumlah faktor lainnya, sangat penting untuk mendapatkan pengetahuan tentang perilaku dan ketebalan film oli antara dinding silinder dan piston atau cincin piston. menghormati sepertiga atas lubang silinder adalah hal yang sangat menarik.

Sistem sensor di dalam mobil

Penggunaan sensor dalam mobil modern saat ini sangat diperlukan. Semua orang akrab dengan penerapan sistem ABS di mana sensor mengukur kecepatan roda dan menurunkan parameter kontrol dari itu untuk rem.

Inspeksi in-line dari karet pada wiper blades

Permukaan tanpa cela sangat diperlukan untuk fungsionalitas bilah penghapus. Oleh karena itu, bilah penghapus diperiksa oleh sistem pengukuran setelah ekstrusi dalam keadaan tak berujung. Dengan demikian, dua pemindaian CONTROL 2800 sensor digunakan. Inspeksi dilakukan di atas dan di bawah material.

Sensor biaya rendah untuk aplikasi silinder

Pemantauan pergerakan tekanan gas atau silinder hidrolik diselesaikan dengan sangat elegan menggunakan sensor arus eddy. Sensor ini terintegrasi dalam silinder. Cincin aluminium digunakan sebagai target. Sensor dirancang agar mudah menahan tekanan di dalam silinder. Ada seri sensor yang menarik di kisaran untuk aplikasi ini.

Kesenjangan lubrikasi

Geser bantalan digunakan untuk bantalan crankshaft di mesin. Jarak minimum tertentu diperlukan agar bantalan beroperasi sebagai bebas pakai mungkin. Sensor arus eddy miniatur terintegrasi dalam bantalan untuk ini. Mereka mengukur jarak melalui bearing half-shell pada crankshaft. Dengan demikian dapat ditentukan apakah minyak yang cukup melumasi poros pada bantalan. Jika film minyak rusak, jarak ke poros harus hampir nol. Ini karena izin minimum tertentu dari bantalan ke poros diperlukan karena viskositas minyak.

Gerakan sekunder Piston

Antara lain, gerakan lateral piston dalam silinder sangat penting untuk kehidupan pelayanan mesin. Sensor arus eddy miniatur untuk ini terintegrasi dalam piston yang mengukur ke dinding silinder. Jika jarak terlalu besar atau terlalu kecil, piston terlalu banyak bermain atau pelumasan berkelanjutan tidak dapat dipastikan. Kabel sensor disalurkan keluar dari mesin sepanjang batang penghubung ke atas rocker di gearbox.

Piston – Pusat Mati Atas

Pusat Mati Atas dari gerakan silinder diukur untuk penyesuaian titik pengapian yang tepat dalam pengembangan mesin. Dengan demikian, miniatur eddy current sensor terintegrasi dalam penutup kepala silinder. Dari posisi ini, tepatnya mengukur ketika piston berada pada jarak terkecil dari sensor. Penyalaan ini optimal pada saat ini. Pengapian awal atau sesudahnya akan mengurangi efisiensi mesin. Pengukuran ini hanya mungkin dalam operasi derek.

Piston

Mesin pembakaran harus menahan beban maksimum selama masa pakai yang lama. Untuk menangani persyaratan ini, sensor arus eddy dari seri eddyNCDT dipasang di mesin untuk berbagai pengukuran. Sebagai sensor arus eddy terkecil di dunia, sensor ini dapat digunakan dalam kondisi bahan bakar. Contoh pengukuran yang sedang dilakukan adalah: katup angkat, jarum angkat, pernafasan kepala silinder, celah pelumasan pada silinder, ketebalan film oli, konsentrisitas crankshaft, gerakan poros engkol dan gerakan sekunder piston

Konsentrisitas cakram rem

Cakram rem dikenakan beban tertinggi yang digunakan dan bertanggung jawab atas keamanan kendaraan. Untuk alasan ini saja, rem cakram diperiksa secara menyeluruh di bangku uji. Cakram rem diperiksa untuk berbagai karakteristik dengan kecepatan kira-kira. 2000 rpm pada penguji khusus. Sensor kapasitif digunakan untuk memeriksa karakteristik geometrik seperti konsentrisitas, ketebalan dan keausan. Karena deformasi hanya terjadi dalam kisaran seperseratus mikrometer, hanya sensor yang sangat tepat yang dapat dipertimbangkan untuk ini. Sensor inframerah thermoMETER digunakan untuk memeriksa karakteristik termal cakram rem. Suhu absolut dapat dimonitor dengan ini sehingga aliran panas selama periode yang panjang dapat ditentukan.

Sensor pengangkat katup

Mengontrol katup mesin pembakaran menggunakan aktuator elektromagnetik adalah tujuan saat ini banyak pengembang mesin. Teknologi ini memungkinkan penghematan konsumsi bahan bakar potensial 8% – 9%. Sensor untuk memeriksa gerakan diperlukan dalam pengendalian katup elektromagnetik. Sensor pengangkat katup dari seri VIP memungkinkan hal ini terjadi tanpa kontak, dengan resolusi tinggi, linearitas, dan stabilitas suhu yang sangat baik. Sensor beroperasi tanpa magnet permanen dan dengan demikian tidak dipengaruhi oleh perangkat atau komponen yang berdekatan.

Ketebalan film minyak

Ketebalan film minyak untuk mesin pembakaran menggambarkan kesenjangan dan dengan demikian kuantitas minyak antara piston dan dinding silinder. Dengan demikian kadang-kadang faktor yang menentukan untuk kelancaran dan daya tahan operasi. Karena film minyak hanya dapat diintegrasikan dan benar-benar diukur dalam kondisi pembakaran, sangat sulit untuk membuat sensor untuk kondisi lingkungan ini dan kemudian juga menemukan ruang untuk mereka. Sensor eddy khusus miniatur dari Micro-Epsilon mampu untuk ini. Yang terkecil dengan hanya diameter eksternal 2,4 mm terintegrasi langsung ke dinding silinder dan tanah ke bentuknya. Di sana, mengukur jarak dari sensor ke piston atau ruang yang tersedia untuk oli mesin untuk pelumasan di setiap stroke.

Cylinder breathing dari paking kepala silinder

Sensor arus eddy khusus berbentuk terintegrasi langsung di crankcase di mana mereka mengukur, misalnya, ekspansi paking kepala silinder selama stroke. Tekanan hingga 50 bar diproduksi untuk setiap penyalaan silinder, yang sedikit menaikkan kepala silinder yang dibaut erat. Gerakan ini dikompensasikan dengan paking kepala silinder, yang karenanya disebut sebagai “hembusan gasket kepala silinder”. Seberapa jauh gerakan kepala silinder diukur dengan sensor arus eddy. Data ini memberikan informasi tentang daya tahan paking dan menyelamatkan pelanggan dari kerusakan mesin yang fatal.

Turbocharger

Terlepas dari sudut baling-baling pengarah, kecepatan baling-baling pada roda turbin penting untuk kinerja turbocharger. Rotasi baling-baling diukur pada sisi wajah untuk ini. Karena meningkatnya tekanan dan kecepatan material selain aluminium, baling-baling titanium sekarang digunakan, yang menghadirkan tantangan dalam hal teknologi pengukuran. Titanium adalah konduktor listrik yang sangat buruk. Oleh karena itu, sensor arus eddy tidak dapat digunakan dengan mudah pada titanium. Dengan kecepatan yang bervariasi dari 200 hingga 400.000 rpm, sangat sulit untuk mengukurnya secara tepat. Namun, dengan menggunakan linarisasi khusus dan sistem elektronik canggih, Micro-Epsilon mampu mengukur kecepatan ini secara tepat pada aluminium dan titan vanes di seluruh rentang kecepatan.

Pengangkatan jarum suntik

Mesin pembakaran adalah kombinasi dari banyak teknologi yang berbeda. Oleh karena itu, ketepatan masing-masing individu bertanggung jawab atas kinerja mesin. Jumlah bahan bakar yang diinjeksi sebenarnya untuk mesin Common Rail dikendalikan oleh ketinggian angkat dan durasi angkat jarum jet injektor. Temperatur hingga 150 ° C, tekanan hingga 2000 bar dan lingkungan yang secara elektromagnetik sensitif membuat evaluasi pengukuran menjadi sulit. Sensor miniatur NLS dari kelompok produk eddyNCDT mengukur gerakan jarum di ujung injektor di mana pengaruh karena pembengkokan atau kompresi jarum bahkan tidak terjadi.

Untuk Konsulatasi dan Pembelian silahkan hubungi :
http://www.automationindo.co.id/
Telp : (021) 8690 6777 / 0816 1740 8890
WA : 0813 8742 8586
Email : sales@automationindo.com

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *